Senin, 13 April 2015

Top 10 Makanan Sehat untuk Ibu Muda bagian 2

Tidak ada komentar :
3. Salmon

Salmon sangat baik untuk ibu yang baru melahirkan karena nilai gizi yang menakjubkan. Ini adalah ikan lemak yang mengandung jumlah tinggi lemak yang disebut asam docosahexaenoic (DHA). DHA membantu dalam pengembangan sistem saraf bayi Anda.

Salmon juga tinggi protein dan vitamin B12. Plus, salmon telah ditemukan untuk membantu mencegah depresi postpartum.

Nikmati dua porsi utama salmon per minggu. Memilih salmon liar bila mungkin dan segar daripada beku.
4. Brown Rice

Sehat, karbohidrat gandum seperti beras merah adalah sesuatu yang semua ibu baru harus disertakan dalam diet mereka. Beras merah akan membantu menjaga tingkat energi Anda dan tingkat gula darah yang konsisten.

Plus, ia memiliki lebih banyak serat dan nutrisi penting lainnya dari nasi putih. Ini juga akan membantu meningkatkan pasokan ASI dan kualitas.

Sebelum membuat beras merah, rendam biji-bijian selama beberapa jam. Ini akan membuat lebih mudah untuk dicerna dan lebih bergizi.
5. Blueberry

Semua ibu baru harus mencakup blueberry dalam diet mereka. Buah yang kaya antioksidan ini membantu menghancurkan radikal bebas dan membuat Anda dan bayi Anda bebas dari berbagai penyakit.

Juga, blueberry memiliki semua vitamin dan mineral yang dibutuhkan ibu menyusui penting. Dosis yang sehat karbohidrat dalam blueberry juga bagus untuk meningkatkan energi.

Makan dua porsi atau lebih buah ini menarik setiap hari untuk membantu Anda mengatasi stres yang baru keibuan.
6. Bayam
 
Semua sayuran berdaun hijau yang baik untuk ibu menyusui, tapi bayam adalah salah satu yang pantas disebutkan secara khusus. Hal ini tinggi vitamin A, yang baik untuk Anda dan bayi Anda.

Juga, asam folat dalam bayam membantu menghasilkan sel-sel darah baru, sangat penting bagi perempuan yang mengalami banyak kehilangan darah saat melahirkan. Ini membantu meningkatkan produksi susu juga.




Bayam juga memiliki mangan yang membantu perkembangan tulang, tulang rawan dan kolagen, yang sangat penting bagi ibu pulih dari C-bagian. Ini juga merupakan sumber non-susu kalsium yang baik dan mengandung vitamin C dan zat besi.

Anda dapat makan bayam segar dalam salad atau memasukkannya dalam sup sayuran. Pilihan lain yang baik adalah untuk minum segelas jus bayam setiap hari.

Referensi:
http://www.top10homeremedies.com/superfoods/top-10-superfoods-new-mothers.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar