Senin, 13 April 2015

Top 10 Makanan Sehat untuk Ibu Muda bagian 1

Tidak ada komentar :
Mengikuti diet yang sehat sangat penting selama kehamilan. Hal ini juga penting bagi ibu baru untuk makan sehat setelah bayi lahir. Ini akan membantu Anda pulih dari tenaga kerja dan mengatasi dengan baik dengan stres baru dan tekanan ibu.

Sebuah diet yang baik adalah sangat penting jika Anda sedang menyusui untuk memastikan bahwa bayi Anda mendapatkan semua nutrisi penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan. Plus, diet seimbang akan membantu tubuh Anda memproduksi ASI dan mengisi kembali nutrisi yang Anda kehilangan untuk kepentingan bayi Anda.

Lamanya waktu untuk menyusui dapat bervariasi. The American Association of Pediatrics menunjukkan bahwa bayi diberikan ASI selama minimal satu tahun, sedangkan Organisasi Kesehatan Dunia merekomendasikan pemberian ASI eksklusif selama enam bulan pertama.

Menyusui mengurangi risiko bayi Anda terkena asma atau alergi, penyakit pernapasan, infeksi telinga, dan penyakit lainnya. Plus, ini akan membantu Anda dan bayi Anda mengembangkan ikatan.

Untuk membuat Anda yakin dan bayi Anda mendapatkan semua nutrisi yang Anda berdua perlu, termasuk beberapa super dalam diet Anda selama periode postpartum.

Berikut adalah 10 makanan super bagi ibu baru.
1. Telur

Telur merupakan sumber protein yang sangat baik berkualitas baik dengan keseimbangan yang ideal asam amino. Ini akan memberikan Anda kekuatan dan stamina untuk mengurus diri sendiri serta bayi Anda.



Kuning telur juga salah satu sumber alami beberapa vitamin D, nutrisi penting untuk menjaga tulang Anda kuat dan membantu tulang bayi Anda tumbuh. Plus, kolin dalam telur sangat penting untuk membangun pusat memori otak bayi.

Makan 1-2 telur sehari-hari. Anda dapat memiliki mereka bergegas, rebus atau telur dadar.
2. Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu makanan lactogenic paling populer. Gandum alami ini, tinggi serat makanan yang mudah dicerna. Hal ini sangat berguna bagi ibu baru menderita sembelit setelah melahirkan, kondisi yang sangat umum.

Kandungan zat besi yang tinggi juga membantu mencegah anemia kekurangan zat besi, juga sangat umum di ibu baru. Plus, oatmeal membantu meningkatkan pasokan ASI.

Baru dimasak oatmeal dapat diakhiri dengan sesendok madu mentah, kapulaga, kunyit atau buah-buahan segar untuk meningkatkan nilai gizi. Semangkuk oatmeal hangat juga akan membantu Anda bersantai dan mengatasi stres.

Referensi:
http://www.top10homeremedies.com/superfoods/top-10-superfoods-new-mothers.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar